by

Webinar Perdana Maritim Muda Nusantara DKI Jakarta – Indonesian Young Creativity (IYC)

Jakarta (26/09), Maritim Muda Nusantara menyelenggarakan webinar nasional Indonesian Young Creativity dengan tema Pemuda Kreatif dan Inspiratif pada Revolusi Industri 4.0 dalam Masa Pandemi Covid-19. Webinar ini merupakan program kerja pertama Maritim Muda Nusantara DKI Jakarta  yang dapat direalisasikan setelah lama direncanakan sebelum masa pandemi.

Dalam rangka mewujudkan pemuda/i Indonesia yang kreatif dan inspiratif di era revolusi ini, tentunya membutuhkan upaya yang proaktif dan kondusif. Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kelautan dan Perikanan melalui program Webinar IYC ini, ditujukan untuk mendorong SDM, khususnya generasi pemuda untuk membangun peradaban yang berbeda. Yang di maksud yaitu adanya revolusi peradaban pemuda rebahan yang tidak berdaya menjadi pemuda rebahan yang berpotensial.

Pelaksanaan webinar ini di buka langsung oleh Ketua Maritim Muda Nusantara DKI Jakarta yaitu Nanda Anggiani Putri,S.Pi yang mewakili Ketua Umum Maritim Muda Nusantara yaitu Kaisar Akhir, S.I.K., M.Sc. Pelaksanaan berlangsung secara daring dan berhasil membawa suasana pemuda/i untuk mulai tersadarkan akan pentingnya pengembangan kreasi dan aspirasi mandiri dalam era revolusi industry. Selain itu disampaikan langsung oleh Ketua Maritim Muda DKI Jakarta bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan semangat pemuda Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0 terkhususnya di masa pandemi covid-19 ini. Selain itu, “penting secara pribadi untuk dikembangkan nilai-nilai kreatifitas mandiri dalam menuai suatu inovasi di era pandemi ini” tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, “Maritim Muda DKI Jakarta akan meminta Bapak Direktur Politeknik AUP Bapak  Ilham, M.Sc., M.Aq., Ph.D sebagai Penasihat dalam pergerakan organisasi kedepannya” ujar Nanda. Harapan ini mengarah pada organisasi tidak hanya bersifat naik turun , namun kedepannya agar organisasi ini dapat membawa para pemuda maritim Indonesia dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan yang memiliki integritas, kualitas, dan sportifitas.

Direktur Politeknik AUP Bapak  Ilham, M.Sc., M.Aq., Ph.D dalam penyampaian nya sebagai Keynote Speech memotivasi kita semua terutama anak muda untuk berkembang, jangan meyia-nyiakan waktu muda.. Saya senang diundang dalam acara seperti ini karena Pemuda adalah dunia potensi “ungkap Direktur Politeknik AUP.

Melalui webinar ini, program-program Maritim Muda DKI Jakarta selanjutnya dapat terarah dan berjalan sesuai dengan harapan pemuda/i dalam menyongsong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara. Mengupayakan dan Mengoptimalkan program yang mengarah ke medan arus pergerakan revolusi industri dunia global.

Salam Maritim untuk Pemuda Indonesia.

Maritim Muda DKI Jakarta Indonesian Maritime Youths Maritim Muda DKI-JKT    

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed