by

Baksos B2W Korwil Purwokerto, Sedekah Sepeda Untuk Santri dan Pedagang Kecil

NgapaKUYNews – Bike To Work (B2W) Indonesia bersama B2W korwil Purwokerto mengadakah Bakti Sosial dengan sedekah sepeda untuk santri di Pondok Pesantren An Nur Rempoah Baturraden Banyumas. Secara langsung pengurus B2W Korwil Purwokerto dan perwakilan dari Komunitas Gowes di Purwokerto membawa sepeda baru dari para penyumbang untuk di bagikan kepada yang berhak menerima sesuai survey pengurus b2w Purwokerto bersama Komunitas Sepeda di Banyumas, agenda baksosnya sebagai berikut :

Sabtu, 26 sept 2020, Penyerahan 6 unit sepeda dan santunan uang tunai ke PonPes Annur Rempoah Baturraden dilanjutkan Minggu, 27 sept 2020, Penyerahan sedekah sepeda dan santunan uang tunai untuk modal usaha ke 5 orang terpilih.

Adioz selaku Koordinator Harian B2W PWT, sekaligus mewakili Komunitas Gowes PWT mengatakan sejumlah 8sepeda yang terkumpul dari sedekah teman-teman B2W dan Goweser PWT. “Atas dasar kepedulian dan amanah darai teman-teman, semoga sepeda ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan teman-teman santri dan para pedagang untuk aktivitas sehari-hari” ujarnya

Secara simbolik Adioz langsung menyerahkan sepeda kepada perwakilan penggurus Pondok pesantren An Nur Rempoah Baturraden Banyumas. Usai menerima sepeda langsung Kyai Fazihin, pengurus PP Annur mengatakan memang santri atau anak-anak yang ada di Pondok kekurangan transportasi untuk ke sekolah.

“Luar biasa, dan terimakasih kepada Bike To Work (B2W) Indonesia dan Komunitas Gowes PWT yang sudah memberikan bantuan sepeda ini semoga berkah” tambahnya

Pelaksanaan Baksos, terkait covid-19 maka Baksos berupa penyaluran sedekah berupa sepeda dan santunan uang tunai untuk membantu modal usaha, Baksos di salurkan kepada 5 orang & 1 pondok pesantren, Baksos disalurkan / diantarkan langsung ke rumah penerima dan Penyaluran akan diserahkan oleh perwakilan dari B2W Purwokerto dan juga Komunitas sepeda di Banyumas (tanpa GOBAR, tanpa ceremony dan kerumunan/berkumpul).

Migunani Tumraping Liyan sepenggal kata kata nenek moyang kita, yang sangat mudah di dengar namun sulit di lakukan. Alhamdullilah atas support banyak pihak dan juga komunitas komunitas Sepeda di Banyumas, B2W-Purwokerto dapat merealisasikan keBIKEan para pesepeda yang sungguh BIKE.

Di tengah masa pandemic covid kita menggunakan istilah tatanan kehidupan baru (new normal), muncul para pesepeda pesepeda baru (hampir diseluruh dunia) dengan segala gaya bersepedanya dan dengan segala genre sepeda (lipat, road bike, mountain bike, minion, sepeda kuno dll) telah menjadi sorotan medsos/netizen, media cetak serta elektronik baik dalam kerangka positif dan negatif bahkan muncul peraturan menteri perhubungan yang berusaha mengakomodir sekaligus sisi lain memberikan pembatasan buat para pesepeda (PM 59 tahun 2020).

Namun bagi kami B2W Purwokerto , Komunitas Pesepeda Banyumas, B2W Indonesia yang terpenting apa yang dapat kami berikan ?

Bukankah di masa pandemic covid ini, banyak hal yang bisa kita bicarakan selain sepeda, jalur sepeda, ngopi dimana, upgrade sepeda dengan part apa? Masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.

Dalam kesempatan Baksos ini, kami dengan segala kerendahan hati kami dapat berbagi dengan Ponpes Annur Rempoah Purwokerto, Ibu Fatonah (pasir – pejual jamu kelilingan), Pak Parta (Rawalo – Bakul Cilok keliling), Pak Kirno (Kranji – Pesepeda kayu), Pak Saryono (Pekuncen – Penjual es potong), Bu Anti (Arcawinangun – Penjual Susu kedele).

Menurut Om Nurul selaku Dosen senior sekaligus pegiat B2W Unsoed, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan komunitas namun lebih bersifat gerakan para pesepeda di kabupaten Banyumas, tentunya hal ini mendapat banyak dukungan dari berbagai komunitas pesepeda lainnya.  Pak Lurah KSB (komunitas sepeda Banyumas) om Rano menyampaikan dan berharap tidak adanya kerumunan masa dan wanti wanti agar para pesepeda tidak melakukan GOBAR (gowes bareng) dan ditegaskan juga oleh om Fauzan (ketua SELIP) acara ini tanpa ceremony namun penyerahan sepeda dan silaturahmi para komunitas pesepeda (perwakilannya saja)

We Involve You (kami ingin om dan tante semua pun terlibat, bukan hanya dalam kegiatan kami ini) masih banyak kesempatan disekitar terdekat kita,  mari berbagi buat lingkungan kita, mereka membutuhkan perhatian dan uluran kasih kita. / b2wpwt

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed