by

Presiden B2W Indonesia Melantik Pengurus B2W KLATEN 2020-2025

NgapakUYNews – Minggu, 6 September 2020 menjadi hari penting untuk komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia khususnya di Kota Klaten Jawa Tengah. Selain merayakan hari jadi ke-15 dengan kedatangan Pengurus Pusat B2W Indonesia Pusat. Pada perayaan tahun ini komunitas B2W Indonesia melantik Pengurus B2W Klaten bertempat di Candi Kembar Plaosan Prambanan Klaten. Rangkaian acara Ultah B2W Indonesia dimulai sejak hari Jumat yang melibatkan para Pecinta Komunitas Gowes Klaten dan Sekitarnya.

Melansir laman resminya, B2W berawal dari sekelompok penggemar kegiatan sepeda gunung di seputaran jalur pipa gas, Tangerang. Kemudian mereka melahirkan Komunitas Pekerja Bersepeda (Bike to Work Community). Komunitas ini dideklarasikan di Balaikota DKI Jakarta pada Agustus 2005.

Pada saat itu acara deklarasi B2W Indonesia yang dihadiri kurang lebih 750 pesepeda dari berbagai komunitas yang diprakarsai oleh mendiang Oom Anton, Oom Tekad, Oom Toto, dan Oom Taufik. Saat ini B2W Indonesia diketuai oleh Poetoet Soedarjanto.

“Ada masa di mana gaung Bike2Work Indonesia begitu keras, begitu didengar. Tapi ada juga masa-masa sulit dan mesti survive. Namun itulah dinamika organisasi dengan pegiat aktif puluhan ribu pesepeda di Indonesia,” kata Poetoet.

Acara Pelantikan Pengurus B2W Klaten berjalan lancar pagi hari ini, Minggu, 6 September 2020. Diawali dengan gowes dari Kantor Pemda Klaten yang langsung di pimpin oleh Ibu Bupati Sri Mulyani, menuju Candi Kembar Plaosan Prambanan bersama para pesepeda dan komunitas Sepeda Klaten termasuk SEKDA Klaten, Ketua DPRD Klaten dan Para Pejabar Dishub Pemda Klaten, melakukan cuci tangan, cek suhu tubuh, baru memasuki Area Pelantikan B2W Klaten. Protokol kesehatan dilakukan ketat, di bawah pengawasan Gugus Tugas Covid-19 Pemda Klaten dan Komunitas SPK (Sedulur Pit Klaten). Disertai jajaran Pemda dan Kepolisian setempat.

Rentetan acara dimulai dengan sambutan Ketum Bike2Work Indonesia sekaligus melantik Pengurus B2W Klaten, disusul sambutan Ketua B2W Klaten Terpilih dilanjutkan pembagian Door Prize 3 Sepeda MTB, TV dan Souvenir lainnya.

“Maraknya orang menggunakan transporasi sepeda pada pandemi Covid-19 membawa dampak kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) pesepeda. Bike To Work (B2W) Indonesia mencatat pada Januari hingga Juni 2020 terdapat 29 kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pesepeda. “Sampai 4 Juli 2020 sebanyak 20 pesepeda meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Ketabrak mobil dan sepeda motor,” kata Poetoet kepada wartaklatenet. Beliau juga menyampaikan agar dalam beraktifitas sehari-hari ke pasar, ke tempat ibadah, kerja mulai menggunanakan Sepeda, saya sudah hampir 13 tahun bersepeda ke kantor yang berjarak 24 Km PP hampir 50Km di Jakarta.

“Kami mendorong pemerintah daerah untuk membuat perubahan signifikan pada tata ruang jalan mereka untuk memberikan lebih banyak ruang bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki,” ujar Ketua B2W Klaten Terlantik. Akhirnya Segenap Tim WartaKlaten.Net mengucapkan Met Ultah B2W Indonesia serta Selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus B2W Klaten.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed