by

UNSOED Resmi “Lockdown” Perkuliahan Mulai Senin Depan

Ngapakuy.com –

Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) memastikan meniadakan kegiatan perkuliahan secara tatap muka sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona COVID-19. Sebagai gantinya, mahasiswa diminta mengikuti perkuliahan secara DARING / Dalam Jaringan Online maupun mengerjakan tugas secara masing-masing dari dosen tiap mata kuliah.

Surat resmi tertandatangan Rektor UNSOED Prof. Suwarto, Sabtu (14/3/2020) hari ini. Salah satu poin yakni menggantikan kegiatan perkuliahan tatap muka dengan daring atau metode lain mulai Senin 16 Maret 2020 mendatang.

“Keputusan ini kami ambil sebagai tanggapan atas perkembangan wabah Virus Corona COVID-19. Kegiatan perkuliahan sangat memungkinkan dilakukan secara daring karena UNSOED sudah mempersiapkan fasilitasi melalui ELDIRU. Namun bisa juga menggunakan metode lain seperti Skype, Google Hangout, Zoom Meeting dan lainnya,”

Selain itu mahasiswa dan sivitas akademika UNSOED juga diminta untuk menunda melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri serta mengurangi kegiatan yang melibatkan lebih dari 50 orang baik di dalam maupun luar kampus. “UNSOED akan melakukan evaluasi harian terhadap situasi terkait COVID-19 yang akan terus diinformasikan pada seluruh sivitas akademika.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed