by

Lezatnya Durian Kampung di Purwokerto

NgapakUY – Durian bawor adalah kebanggaan. Durian yang konon pertama kali dikembangkan di Desa Alasmalang, Kecamatan, Kemranjen ini merupakan lambang kebangkitan durian kawasan Banyumas.

Soal rasa, durian ini jelas tak kalah legit dibanding montong maupun petruk. Dagingnya tebal. Aromanya kuat. Rasanya, legit, manis, sekaligus bercampur sedikit pahit. Rasa semu pahit ini, bagi sebagian penikmat durian, adalah puncak cita rasa durian.

Januari dan Februari adalah puncak musim durian. Tetapi, mulai November ini banyak durian murah yang sudah dijajakan di pinggir jalan. Begitu pula di Alasmalang yang kini kesohor sebagai pusat durian sekaligus pusat pembibitan durian berkualitas.

Untuk sekedar mencicipi Durian Bawor tidak usah jauh-jauh ke Pusatnya telah hadir di Purwokerto tepatnya di :

AlamatJl. Gn. Kelud, Pabuwaran, PabuaranPurwokerto, Jawa Tengah, Indonesia 53124
StatusHari ini 09.00 – 22.00
Jam KerjaSen – Min:09.00 – 22.00

Penyajian Durian di sini khas yaitu pakai tampah yang diisi dengan durian sekaligus tempat biji setelah dimakan. Kualitas Durian Pasti dijamin dan bergaransi jika Durian tidak enak di ganti. Durian Bhineka Bawor dikenal karena memiliki kulit yang tipis, berbiji kecil, berbuah tebal dengan rasa yang nikmat.

“Rasa durian yang kental dan khas dengan komposisi rasa Manis yang sangat khas, ketebalan dan kelembutan dagingnya yang luar biasa,” kata Nurul Hidayat, Kamis (28/11/2019).

Di Banyumas, berbagai durian yang dikembangkan masyarakat. Selain durian bawor, petani mengembangkan pula durian lokal, durian cani, montong, petruk, dan berbagai perkawinan silang durian dari berbagai negara yang namanya belum ditahbiskan. Tetapi, yang jelas cocok untukĀ pesta durian. Selamat Menikmati. Berita Terkait [enha]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed