by

Nikmatnya ‘Raja Cumi’ di Oseng Mercon Raja Laut, Purwokerto

Ngapakuy.com- Oseng mercon adalah salahsatu menu dengan citarasa yang cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia, rasa pedas dan segarnya sambal cabai buat selera makan menjadi bertambah puluhan kali lipat. Namun, jika oseng mercon biasanya menggunakan olahan daging, seperti daging ayam, sapi ataupun paru, berbeda dengan olahan oseng mercon yang satu ini.

Oseng Mercon Raja Laut, suatu kedai rumahan yang berlokasi di Perumahan Sapphire Residence Karangwangkal, Blok Ruby X7, Purwokerto . Menyajikan menu olahan oseng mercon yang dipadukan dengan Seafood.

Sesuai dengan namanya, Raja Laut. Olahan seafood yang digunakan menggunakan kualitas premium serta ukuran cumi, sebagai salahsatu menu “Best seller” disini dapat dikatakan lebih besar dibandingkan menu olahan cumi lainnya.

Umumnya, cumi yang digunakan adalah cumi baby yang biasa digunakan sambal cumi, ataupun sotong yang biasa digunakan sebagai olahan cumi bakar. Namun, cumi yang digunakan oleh Oseng Mercon Raja Laut adalah cumi ‘CK’ yang didapatkan di daerah Laut Pantura. Perbedaan paling mendasar dengan cumi sotong adalah dari harga yang 3x lebih mahal dibanding sotong, serta kualitas rasa yang berbeda, cumi yang diolah rasanya empuk dan renyah, tidak alot dan bau amis seperti cumi sotong.

Selain itu, bumbu cabai oseng mercon ini menggunakan rempah-rempah asli dari Kalimantan, sehingga rasa yang dihasilkan mempunyai ciri khas sendiri dibanding oseng mercon lainnya. Tak heran, baru tiga bulan berdiri, kedai oseng mercon ini sudah mempunyai langganannya sendiri.

Untuk kalian yang ingin merasakan sensasinya, bisa datang langsung dengan mencari lokasinya di google maps “Oseng Mercon Raja Laut” atau bisa memesannya melalui aplikasi GO-FOOD dengan menulis “Oseng Mercon Raja Laut”

Untuk harga, tak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan sangat murah sekali untuk sekelas oseng mercon dan seafood. Harga mulai 10 ribu hingga 25ribu saja, dan sudah termasuk nasi serta lunch box. Salahsatu catatan disini, bahwa selain menggunakan bahan masakan premium, alat makan pun menggunakan produk premium seperti Lunch box yang digunakan, sehingga kalian tidak perlu khawatir karena sudah bersertifikasi ‘Food Grade’ dan tentunya aman untuk lingkungan karena bersifat ‘Biodegradable’.

So, tunggu apa lagi? jangan sampai ke Purwokerto tanpa mencicipi Oseng Mercon Raja Laut!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed