by

Studi Banding LP3M Unsoed ke DPA dan BSI UII terkait Pembelajaran Jarak Jauh

NgapakUY – LP3M UNSOED mengadakan kegiatan Study banding dengan Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) DPA dan BSI UII, Kunjungan langsung ke kampus UII Yogyakarta tersebut diwakili Tim E-Learning UNSOED pada hari Kamis, (21/11/19). Dalam sambutannya Pak Sujarwo memberikan welcome speak dan mempresentasikan implementasi dan Infrastruktur PJJ, satu hal yang menjadi catatan bahwa sejak 2016 UII mengantikan LMS dari Klasiber berbasis LMS Moodle berpindah menggunakan Google Classroom.

Pendidikan Jarak Jauh atau lebih akrab dikenal saat ini sebagai Distance learning adalah hal yang sudah banyak di jumpai di perguruan tinggi di Indonesia. UII adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang sudah menerapkan Distance Learning sejak lama, implementasi DL baik secara Full Daring maupun Blended Learning.

Upaya untuk menuju PJJ DPA UII banyak cara agar Dosen mau dan mampu menerapkan PJJ didalam pelaksanaan perkuliahan. Pak Bagus Fajri banyak memberikan contoh bagaimana PJJ ini dilaksanakan dan juga secara regulasi ketua DPA memaparkan aturan PJJ UII.

Dalam diskusi 5 perwakilan Unsoed yang di Ketua oleh Pak Ancha memberikan pertanyaan terkait pendanaan dan upaya bagaimana agar dosen melek PJJ.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed