by

English Festival Bantu Fasilitasi Mahasiswa dalam Meningkatan Bakatnya dalam Bidang Bahasa Inggris

[ngapakuy.com, Min, 17/11/19] Untuk melihat bakat-bakat dalam bidang Bahasa Inggris yang dimiliki mahasiswa Unsoed terutama Fakultas Teknik, Engineering English Club(EEC) mengadakan English Festival(efest)  2019 yang kali ini bertema Unsoed Got Talent. Program ini adalah program yang mengusung penuh atmosfer Bahasa Inggris, untuk efest kali ini terdapat tiga macam lomba, yaitu Singing, Speech, dan Scrabble.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB di aula Fakultas Teknik dengan pembukaan oleh Pak Purwanto selaku pembina EEC, dilanjutkan sambutan oleh M.Naufal IB selaku president EEC, serta Ardianto Indra Wibhisono selaku ketua pelaksana kegiatan English Festival 2019.

Peserta diarahkan menuju gedung C Fakultas Teknik untuk memulai perlombaan. Speech berada di ruang C102, Scrabble berada di C103, dan Singing berada di C104. Juri dari singing contest yaitu Aprinaldo Pangaribuan dan Arsyan Fakhri Mufthi. Juri Speech contest yaitu Muhammad Faizal Nurdin dan Ima Nurhasanah. Serta juri atau pengawas scrabble yaitu dari organizer EEC sendiri yaitu Alfina Yustiafi dan Ripansyah Akbar Saftari.

Setelah selesai, peserta diarahkan menuju aula untuk melihat final singing contest. Penampilan luar biasa dipersembahkan oleh finalis singing contest dan dua buah lagu dipersembahkan oleh president EEC sendiri. Pengumuman kejuaraan diumumkan hari itu juga setelah final singing contest.

Singing contest dijuarai oleh Anjar Kurnia Ramadhan (juara 1), Aldila Putri Luthfianasuri (juara 2), Diajeng Sekar Shaliha (juara 3). Speech contest dijuarai oleh Ade Novianti (juara 1), Adrian Sugiarto (juara 2), Nachwa Absyarin D (juara 3). Scrabble dijuarai oleh Pujiwa Aurana Dewa (juara 1), M Naufal Faza (juara 2), Brigita Nadya E (juara 3).

Wibhi selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada peserta yang antusias mengikuti jalannya acara, serta kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat berjalan dengan semestinya.

EEC Fighter! Fight For Right Things, Lose For Nothing. Fight! Fight! Fight!(Nandha Arwiansyah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed