by

Seminar Nasional Soedirman Technopreneurship Revolusi Industri 4.0 Tema “Memulai Bisnis Start Up dari Kampus”

NgapakUY.com – Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika FT UNSOED menyelenggarakan Seminar Nasional Technopreneur sebagai program kerja Himatif UNSOED dengan tema “Soedirman Technopreneurship Revolusi Industri 4.0” pada Ahad, (17/11/2019), di Gedung Roedhiro. Seminar ini dimulai pukul 9.00 dan berakhir pada pukul 16.00.

Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan berbasis teknologi pada mahasiswa, pemateri yang dihadirkan pada seminar nasional ini ialah Nurul Hidayat, Dwi Rizki, dan Anis Saadah.

DosenPreneur memberikan motivasi dan sharing membangun start up yang sesuai Passion

Nurul Hidayat menjelaskan, “3 hal penting dalam berbisnis yaitu berinvestasi, bergaul dengan pengusaha, dan 9 dari 10 pintu rezeki itu adalah dari berniaga,”

Jika anda ingin membangun suatu bisnis startup, yang perlu anda lakukan adalah Partasipasi, Open Mind dan Action, gerak langsung, buat tim work. Jangan pikir MODAL yang harus disiapkan tapi IDE dan SOLUSI yang akan di Create apa ..? maka sebuah pengalaman berharga bisa di peroleh dalan perjalan bisnis anda. Karena netizen hanya melihat kesuksesan anda saja, tidak melihat kerja keras anda dalam meraih kesuksesan, 4 (empat) hal dalam revolusi industri 4.0 yang harus di pahami dan diimplementasikan yaitu Critical Thingking, Creativity, Communication and Collaboration Kata Nurul Hidayat.

Antusiame Peserta Seminar Nasional Soedirman Technopreneurship

Seminar nasional yang diapresiasi oleh lebih dari 50 peserta dari kalangan mahasiswa, maupun masyarakat sekitar. Seminar Technopreneurship tersebut dibuka oleh Nurul Hidayat selaku perwakilan dari Ketua Jurusan Informatika Unsoed.

“Saya dan teman-teman panitia sangat bersyukur bisa menyelenggarakan acara yang luar biasa ini, karena bukan hanya mendapatkan pengalaman yang berharga namun juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Dimana ilmu pengetahuan tentang teknologi dapat dijadikan sebagai sarana untuk berbisnis, dan seminar ini sangat membuka cakrawala berpikir kita,” papar Ilhaam Akmal selaku ketua pelaksana.

Pembicara kedua yaitu Dwi Rizki Manggala Putra sebagai CEO Cultivathings, Excogitatech, dan PT STIL Indonesia. Dwi menyampaikan dalam seminar ini tentang perbedaan dunia sebelumnya dengan dunia millenial dengan tujuh belas fokus Suistainable Development Goals. Dwi juga menyampaikan tentang data science, dan big data dalam seminar. “Kita perlu melakukan quantum lip, jangan hanya melihat kondisi saat ini saja” Kata Dwi. ..

Pembicara ketiga yaitu Anis Saadah dengan InnoCreatifnya dengan antusias mengajak membangun startup bisnis, anis menceritakan sudah banyak startup yang ia bantu. (Nadia&ENHA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed