by

Teknik Elektro Unsoed sukses gelar Light Tranformation Festival (LTF) yang ke 5

Konser merupakan salah satu bentuk perayaan Dies Natalis jurusan di Unsoed. Salah satu jurusan di Unsoed yang setiap tahun rutin dalam menyelenggarakan konser sebagai perayaan dies natalisnya adalah Jurusan Teknik Elektro. (15/11)

Light Transformation Festival atau yang biasa disingkat LTF ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari jadi jurusan Teknik Elektro. LTF dalam pagelarannya sering sekali mengundang artis-artis ibukota sebagai bintang tamunya. Setelah tahun lalu mengundang musisi Danilla Riyadi, tahun ini jurusan Teknik Elektro Unsoed mengundang Ardhito Pramono, artis muda ibukota yang terkenal dengan genre jazz-nya.

Acara berlangsung meriah. LTF yang ke-5 ini dimulai jam 18.00 WIB dengan penampilan pembuka dari band Takeyourthrone and Pawana kemudian dilanjutkan oleh Senior Band, yaitu band dari UKM Fakultas Teknik, Senior. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan musisi lokal trio Sweet After Tears yang membawakan tembang andalannya “Strangest Things”. Setelah itu penampilan dilanjutkan oleh DJ kocak “Diskojak” dengan aliran musik EDM dan cover aransemen dari lagu-lagu hits dari Indonesia maupun luar negeri. Penampilan tak kalah seru juga ditampilkan musisi band Polkadots dengan lagu-lagunya yang sukses membuat penonton berdecak kagum.

Credit: Panitia LTF#5

Puncak acara LTF yang ke 5 ini baru dimulai pukul 21.00 dengan teriakan penonton sebagai tanda, ya tak lain dan tidak bukan adalah bintang tamu dari acara malam hari itu, Ardhito Pramono.

Musisi dengan nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono tersebut tampil membawakan 10 lagu dengan lagu pembukanya yaitu lagu terbarunya “Di Senayan” kemudian Say Hello, Fake Optics, The Sun, What do you feel, I place my heart, BILA, Secret of Ours kemudian dilanjutkan dengan lagu terkenalnya “Bitterlove” dan the last but not the least “Superstar”.

Acara yang diselenggarakan di Lapangan Andhang Pangrenan ini berlangsung meriah , menurut Dini yang merupakan perwakilan dari panitia, LTF adalah puncak acara dari peringatan Dies Natalis Teknik Elektro Unsoed yang ke 19. Menurutnya berjalannya LTF ini merupakan hal yang diluar ekspektasi, dengan banyaknya penonton yang datang. Harapan dia, LTF #6 yang akan datang bisa lebih baik dari LTF tahun ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed