by

“Waroeng Djoglo” Restoran Klasik di tengah Modernisasi

Waroeng Djoglo merupakan salah satu ikon kuliner yang ada di Purbalingga, Rumah makan ini berdiri di Purbalingga pada tahun 2009, yang saat itu diresmikan oleh bupati Purbalingga pada masanya yaitu Bapak Triono Budi Sasongko. Untuk saat ini Waroeng Djoglo memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa daerah, seperti: Wonosobo, Kebumen, Mandiraja, Solo, dan yang terbaru ada di Pemalang.

Waroeng Djoglo juga merupakan Rumah Djoglo satu satunya di Purbalingga yang dapat di kunjungi serta kita nikmati setiap nuansa Djoglonya mulai dari bentuk bangunannya, arsitekturnya sampai motif ukirannya, berdasarkan keterangan dari narasumber, motif ukiran Djoglo ini merupakan motif ukiran kudus namun dibuat oleh pengrajin asli Purbalingga.

Waroeng Djoglo memiliki motto atau slogan yaitu Asri, Nyaman, Lezat dan Berkelas. Motto tersebut bukan hanya sekadar motto, senantiasa direalisasikan oleh pihak Waroeng Djoglo sendiri, yang pertama Asri, restoran ini sangat terjaga keasriannya karena banyak pepohonan besar dan taman padahal restoran ini berada di tengah tengah kota Purbalingga tapi sama sekali tidak terkena imbas kebisingan kota. Yang kedua Nyaman, dengan interior yang santai serta khas jawa membuat kita merasa nyaman dan enggan untuk pulang, ditambah lagi dengan keindahan pemandangan serta rimbunnya pepohonan membuat suasana semakin nyaman dan tidak membosankan.

Yang ketiga Lezat, menu yang disediakan oleh Waroeng Djoglo sangat dijaga kualitasnya sehingga hanya makanan lezatlah yang akan dihidangkan kepada pengunjung serta memiliki citarasa yang khas yang tidak dimiliki oleh restoran lain di Purbalingga, Yang keempat Berkelas, yaitu pengunjung Waroeng Djoglo akan diberikan pelayanan yang Berkelas, mendapatkan perlakuan khusus layaknya seorang sultan, pelayanan yang sangat jarang sekali ditemukan di kota Purbalingga.

Ada beberapa menu unggulan Waroeng Djoglo yang pertama untuk kategori makanan yaitu, gurameh bakar, sop iga, dan ayam penyet, serta yang kedua untuk kategori minuman yaitu Jus Sexy dan kopi bakar. Pada tahun 2015 RM Waroeng Djoglo mendapatkan penghargaan Rumah Makan Emas dari Dinas Pariwisata Jawa Tengah, serta Berakreditasi “A” Hygiene Sanitasi pada tahun 2018.

Maka dari itu Waroeng Djoglo menjadi satu satunya Restoran yang wajib di kunjungi apabila kita datang ke kota Purbalingga, Sensasinya membuat kita penasaran dan ingin mencoba menikmati keindahan kota Purbalingga serta pelayanan layaknya Raja. (Firman Anggara – H1D017024)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed