by

Pameran Inovasi Pelayanan Publik Bidang Pendidikan Dan Kesehatan

Ngapakuy.com – Tepat dua hari setelah hari pahlawan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Banyumas menyelenggarakan pameran inovasi pelayan publik bidang pendidikan dan kesehatan yang berjudul “Inovasi Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan Menuju Banyumas Smart City”. Acara yang bertempat di gedung Sasana Krida, GOR Satria Purwokerto ini dihadiri oleh banyak instansi kependidikan dan kesehatan diantaranya adalah RSUD Banyumas.
Para instansi ini mengisi stand-stand dan memamerkan inovasi yang mereka telah lakukan didaerahnya, salah satu orang yang mengisi stand di acara ini adalah Ibu Mei Hartati dari SD Karang Salam, Kedung Banteng. “Inovasi yang dibawa oleh SD Karang Salam adalah tanaman hidroponik dan hidroganik yang kemudian dijadikan penunjang program sekolah yaitu pembuatan produk makanan yang terbuat dari sayuran seperti es krim, makaroni, dan nugget” ujarnya. Ibu Mei pun berharap dengan diadakannya acara ini para siswa memunculkan ide-ide kreatif sedini mungkin, menciptakan penemuan baru yang berguna untuk masyarakat sekitar terutama masyarakat Banyumas.
Acara ini pula banyak dihadiri oleh siswa Sekolah Menengah Pertama sekitar Banyumas, salah satunya dalah Arkan Husagean dari SMP N 1 Kembaran, menurutnya acara ini asyik dan menghibur juga banyak bertemu dengan teman-teman baru dari SMP lain. Dan diharapkan fasilitas dan kebersihan selama acara dijaga.

(Diolah: Irfan Agus Tiawan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed