by

Seminar Teknologi 2019 ITC MIPA UNSOED

Ngapakuy.Com – Seminar Peran Millenial dalam Industri Kreatif Digital
yang dilaksanakan pada tanggal 10 november 2019 di gedung Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Unsoed.

Seminar ini dilaksanakan atas dasar perkembangan teknologi yang sangat cepat dan agar mahasiswa mampu mengikuti dan mengisi perkembangan teknologi tersebut dengan hal-hal positif dan kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar bahkan perkekonomian negara.

Seminar ini diisi oleh pembicara-pembicara yang sangat memotivasi, diantaranya adalah Bapak Nurul Hidayat, Hendriarto Wigunawan dan, Arul . Pada Acara tersebut, Bapak Nurul Hidayat membicarakan tentang statistik pengguna internet indonesia dan menemukan pangsa pasar dari statistik tersebut, memotivasi para mahasiswa untuk tetap semangat menumbuhkan ide-ide kreatif serta mewujudkannya dengan usaha yang nyata karena ijazah S1 saja tidak cukup, mengajak audience mengikuti quis yang interaktif melalui website kahoot.it Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk mulai mencoba membuat startup dibidang yang disenangi. “Nasib anda 5 tahun yang akan datang ditentukan dari apa yang anda pelajari, orang yang anda temui, dan aksi yang anda lakukan” kalimat penutup dari Bapak Nurul Hidayat.

Kemudian yang disampaikan oleh Bapak Hendriarto Wigunawan “Ekonomi kreatif bukan selalu tentang menciptakan aplikasi. Ekonomi kreatif itu mengenai Ide. Jadi jangan khawatir bila tidak menguasai bahasa Pemrograman”. beliau juga menyampaikan “Masyarakat indonesia cukup untuk menghadapi industri 4.0 yang menjadi masalah ialah kekreativitasan masyarakat indonesia tersebut. dan saya berharap mahasiswa berperan aktif dalam perkembangan industri kreatif 4.0”.

(Diolah: Irfan Agus Tiawan / Jurnalis Ngapakuy.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed