by

Bakso Pekih, Bakso Terbaik di Purwokerto!

Siapa yang tidak doyan bakso sapi? Makanan yang satu ini saya yakini hampir di setiap kota pasti ada yang jual. Nah kita sedang berwisata kuliner ke Kota Purwokerto, tujuan kuliner pertama saya mampir di salah satu penjual bakso yang paling top di Purwokerto, namanya bakso Pekih.

Bakso Pekih berada di jalan kecil yaitu di jalan Pekih dan berdekatan dengan alun-alun Purwokerto. Tempatnya besar yang terdiri dari tiga bagunan, dua bangunan permanen dan satu semi permanen. Dan tidak mengherankan kalau bakso Pekih salah satu bakso top di Purwokerto, saat saya datang pelanggannya kira-kira 50 orang, wow luar biasa.

Menu-menu yang ada disini ada bakso tetelan, bakso telor, bakso urat dan bakso polos. Jadi tinggal masalah selera kita mau pesan bakso apa, kalau saya memilih bakso tetelan, sedangkan istri saya memilih menu bakso telor dan bakso polos.

Jadi kami memesan satu porsi bakso tetelan, satu porsi lagi bakso telor dan bakso polos. Bakso Pekih walau ramai banget, pelayanannya tetap cepat sekali, tidak perlu menunggu lama pesanan sudah sampai di meja. Kebiasaan sebagian orang Indonesia kalau makan biasanya ada temannya yaitu kerupuk, di Bakso Pekih ada beberapa jenis kerupuk yang Anda bisa pesan, kalau kami sukanya kerupuk mie.

Bagaimana dengan rasa baksonya? Untuk rasa baksonya enak, kekenyalannya juga pas, kuahnya juga lezat, kalau daging tetelannya sayangnya tidak semuanya empuk. Untuk Bakso Tetelan tadi saya memesannya campur menggunakan soun dan mie kuning. Kalau bakso telor dan bakso polos yang membedakan hanya ada bakso yang di dalamnya berisi telor.

Jadi menurut kami Bakso Pekih memang layak masuk menjadi salah bakso top di Purwokerto dan memang recommended untuk di coba. (frans)

Bakso Pekih
Jl. Pekih No. 14 Sokanegara
Purwokerto Timur 53115

Bakso Tetelan (biasa) Rp. 13.000,-
Bakso Telor & Bakso Polos Rp. 13.000,-

Sumber : doyankuliner.com

Ferdy Rahmaesa S ( H1D017046 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed