by

Wisata Kemit Forest Education, Cilacap.

sumber foto: http://kolomwarta.com

Kabupaten Cilacap – Meskipun wisata di Kabupaten Cilacap kurang terekspos oleh media, bukan berarti Cilacap tidak memiliki destinasi wisata yang menarik. Ada beberapa destinasi wisata di Kabupaten Cilacap belum diketahui oleh banyak orang. Salah satunya yaitu Kemit Forest Education, destinasi wisata yang berada di tengah hutan pinus. Wisata Kemit Forest Education ini terletak di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Sebelum dialihkan menjadi hutan wisata, tempat ini dulunya merupakan hutan produksi pinus. Wisata Kemit Forest ini cocok sekali untuk melepas rasa penat dan mencari hiburan. Wisata ini dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi dan didampingi oleh udara sejuk. Rindangnya pepohonan serta hiasan payung dan lampu lampion berwarna warni yang di gantung menjadikan lokasi ini terlihat lebih ramai dan ceria.

Tidak sedikit orang yang berkunjung untuk berburu spot foto. Di Kemit Forest ini terdapat banyak sekali spot foto yang tidak kalah keren dan kekinian dengan destinasi wisata lain. Setiap spot fotonya disandingi dengan pemandangan hijau yang indah sehingga dapat menyejukan mata. Ada spot foto ayunan, gardu pandang, kursi gantung, sepeda melayang dan masih banyak lagi.

Selain banyak spot foto, di tempat ini kita juga dapat belajar dari berbagai macam wahana yang ada di dalamnya. Kita dapat belajar memanah, belajar menembak dan kita juga dapat melatih keberanian kita dengan wahana skybike. Dan juga bagi wisatawan yang membawa anak, disini terdapat wahana khusus untuk bermain anak yang dialasi oleh rumut sintetis, sehingga tidak perlu khawatir jika anaknya terjatuh. Di Kemit Forest ini juga terdapat perpustakaan umum untuk para pengunjung yang gemar membaca. Pengunjung dapat mambaca buku sambil menikmati pemandangan yang asri.

Untuk kalian yang merasa lapar dan haus saat berwisata ke Kemit Forest, jangan khawatir karena terdapat banyak warung yang meyediakan makanan dan minuman untuk mengisi perut para pengunjung. Makanan yang banyak dijual dan dibeli yaitu tempe Mendoan, makanan  yang menjadi ciri khas dari kabupaten Cilacap. Dan di Kemit Forest juga terdapat musholla dan kamar mandi yang bersih dan nyaman untuk para pengunjung.

Akses jalan untuk sampai ke Kemit Forest ini sangatlah mudah walaupun jalannya tidak begitu besar dan tidak begitu rata, tapi dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan darat.

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk wisata Kemit Forest Education ini sebesar Rp 20.000. harga tersebut cukup terjangkau untuk menikmati pemandangan dan wahana yang ada di dalamnya. Tetapi terdapat wahan wahana yang akan dikenakan biaya tambahan untuk mencobanya. Seperti wahana ayunan gantung, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 15.000, harga tersebut sudah termasuk biaya foto yang diambil oleh pemandu wisata menggunakan kamera DSLR. Kita dapat meminta soft file dari hasil foto tersebut untuk dipidahkan ke smartphone kita.

Fadhilah Rahmadhania Fikri – H1D018040

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed