by

Mari Warga Jateng Kurangi Polusi dengan Naik BRT Trans Jateng!

brt
Penampakan Bus Trans Jateng

Tak jarang kita mendengar bahwa Indonesia telah di landa polusi yang setiap hari semakin bertambah polusinya. Kita sebagai warga negara yang baik, seharusnya dapat membantu untuk menjaga lingkungan kita agar tidak menambah polusi setiap hari. Salah satu cara untuk menanggulanginya adalah dengan menggunakan transportasi umum yang telah disediakan oleh pemerintah. Dengan begitu, akan berkurang jumlah kendaraan di jalanan yang berlalu lalang dijalanan.

Saya perkenalkan Anda dengan salah satu transportasi umum yang ada di Jawa Tengah yaitu Bus BRT Trans Jateng yang sudah beroperasi sejak tahun 2017. Umur nya masih terbilang baru, tetapi fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah ini sangat bagus dan berguna bagi warga Jateng karna sangat nyaman apalagi tarifnya sangat murah, sebab itu tranportasi umum ini sangat affordable untuk pelajar maupun mahasiswa. Semoga BRT Trans Jateng ini dapat menambah rute dan beroperasi di seluruh bagian Jawa Tengah kedepannya. Karna saya yakin dengan adanya transportasi umum ini dapat berguna bagi masyarakat umum.

brt1
Penampakan dari dalam BRT rute Purwokerto – Purbalingga

Naik Bus BRT Trans Jateng ini hanya di kocek dengan tarif seharga Rp.2000 untuk pelajar/mahasiswa/buruh yang dapat menunjukan kartu pelajar/kartu mahasiswa/kartu BPS, dan Rp.4000 untuk umum. Penumpang dapat menikmati fasilitas berupa AC(air conditioner), musik yang diputar sepanjang perjalanan, tempat duduk yang nyaman, jadwal pemberangkatan yang tepat waktu, petugas yang sangat ramah dan dapat membantu penumpang, terminal pemberhentian yang sangat banyak(menurut saya), serta jarak antar bus yang tidak begitu lama sehingga penumpang tidak akan menunggu terlalu lama.

Jangan malu malu untuk naik transportasi umum, justru Anda terlihat keren! Mari kurangi polusi mulai dari sekarang dengan naik transportasi umum! Kalo bukan kita, siapa lagi?

source : https://modatransportasi.com/highlight-news/trans-jateng-i-layani-purwokerto-purbalingga/

//IntanJulietaZein_H1D018017//

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed