by

Unsoed Bershalawat(UB) Dalam Rangka Dies Natalis Unsoed ke-56

NGAPAKUY-Dalam rangka Dies Natalis UNSOED yang ke-56, UKM Seni Islam dan Al-Quran (USMAN) menyelenggarakan kegiatan Festival Islamic Soedirman(FIS) yang merupakan satu rangkaian dengan acara Unsoed Bersholawat(UB) sebagai malam puncak dari rangkaian kegiatan FIS. Unsoed Bershalawat yang dilaksanakan pada Senin(14/10) di Audiotorium Graha Widyatama Unsoed Purwokerto berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh diribuan jamaah dari berbagai daerah dan kalangan.

Menurut Muhammad Bagus Rifki selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa, tujuan diadakannya kegiatan Unsoed Bershalawat adalah untuk melestarikan dan memperkuat budaya shalawatan dikalagan masyarakat pada umumnya dan mahasiswa Unsoed pada khususnya serta untuk memeriahkan acara Dies Natalis Unsoed ke-56.

Acara ini dihadiri oleh rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto MS dan dimeriahkan oleh Al Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari pekalongan. Acara dibuka(19.30) dengan sambutan ketua panitia, sambutan ketua rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto MS dan di lanjutkan dengan acara puncak yang dipimpin oleh Al Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Acara yang berlangsung sangat meriah dan khidmat ini berhasil membuat gedung Graha Widyatama menjadi sakral dan menggema dalam beberapa jam. Harapannya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur dan pendekatan diri terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta bentuk penghargaan terhadap hari jadi Unsoed.

(Anggun Ayu Lestari/H1D018041)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed