by

Bus Sekolah Gratis Kini Hadir Untuk Anak Pelosok Banyumas

Banyumas– Kini para siswa dan siswi yang tinggal di daerah pelosok Banyumas dimudahkan dengan adanya bus sekolah yang sudah mulai beroperasi sejak tahun ajaran baru ini. Bus sekolah bantuan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan berjumlah dua unit ini di khususkan untuk daerah  Kecamatan Somagede bagian selatan yang memang tidak dilalui angkutan umum.

Untuk route dan mekanisme operasional, bus dengan kapasitas 36 penumpang yang terdiri dari 26 kursi duduk dan 10 handgrip tersebut akan mulai stand by di Halte Kemawi (keberangkatan) pada pukul 05.45 WIB. Bus 1 start dari Kemawi – Klinting – Tangeran -Sokawera- belok kanan arah Somagede. Sedangkan bus 2 start dari Kemawi – Klinting – Tangeran -Sokawera- belok kiri langsung ke Banyumas.

Sedangkan untuk jalur balik (Kepulangan) untuk bus 1 start dari SMPN 1 Somagede-SMK Muhammadiyah Somagede-SMP N 2 Somagede-Halte Klinting dan finis di Halte Kemawi. Adapun jalur kepulangan bus 2 akan start dari SMPN 3 Banyumas-PPPI Miftahusalam Banyumas-SMKN 1 Banyumas-SMA Banyumas-SMKN 2 Banyumas-SMPN 1 Banyumas- SMKN 3 Banyumas- SMP Purnama 2 Banyumas dan SMPN 2 Banyumas-SMPN 2 Somagede-Halte Klinting dan finis di Halte Kemawi. 

Untuk penjemputan jam kepulangan siswa SMP mulai dari pukul 14.45 WIB sedangkan siswa SMA mulai dari pukul 15.30 WIB.

Siswa tampak nyaman menggunakan bus sekolah ini

Sejak dioperasionalkan saat awal masuk sekolah, bus sekolah gratis ini digemari banyak siswa. Tak sedikit diantaranya, tidak kebagian armada gratis tersebut.

Salah satu siswa mengaku bahwa ia sangat senang dengan adanya bus sekolah gratis ini karena ia tidak perlu lagi diantar jemput oleh orang tua bahkan tidak perlu lagi jalan kaki dari jalan raya menuju rumahnya saat tak ada yang menjemputnya.

Herfina Intan Y.(H1D018026)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed