by

Engineering English Club Gelar EEC Goes to School ke SDN 1 Sidakangen, Kalimanah, Purbalingga

Ngapakuy – Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Engineering English Club (EEC) Fakultas Teknik UNSOED menggelar EEC Goes to School (EGTS) di SDN 1 Sidakangen, Kalimanah, Purbalingga, Sabtu (19/10).

Kegiatan yang bertajuk EGTS ini menjadi tahap realisasi program kerja pengurus, tepatnya program kerja dari divisi MPRD (Media and Public Relation Departement). Sebagai media untuk berbagi ilmu kepada masyarakat sekitar.

Menurut Muhammad Zuhuri Assidiqi selaku ketua pelaksana menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan EGTS ini bukan lain adalah memberikan pelajaran Bahasa Inggris kepada siswa-siswi SDN Sidakangen. Selain tujuan utama tersebut ada beberapa tujuan lain yaitu membubuhkan minat dan bakat siswa SD dalam belajar Bahasa Inggris, memberikan semangat kepada siswa SD untuk mempelajari Bahasa Inggris, dan yang terakhir mengenalkan EEC kepada masyarakat sekitar.

Bentuk kegiatan EGTS yaitu memberikan pelajaran Bahasa Inggris dasar kepada siswa SD kelas 5 dan 6. Sebagai hiburan acara EGTS juga diselingi ice breaking. Selain itu dari pengurus juga memberikan beberapa bingkisan kecil kepada siswa SD sebagai hadiah atas partisipasi dalam mengikuti kegiatan EGTS.

Pengurus EEC mengajarkan materi Bahasa Inggris dasar kepada siswa SDN 1 Sidakangen

Kepala SDN 1 Sidakangen mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang telah dilaksanakan. Beliau menyatakan bahwa dari sekolah sendiri belum ada mata pelajaran Bahasa Inggris, jadi dengan adanya EGTS sangat membantu perkembangan belajar Bahasa Inggris mereka. Beberapa dari siswa mungkin sudah ada yang menguasai beberapa pelajaran dasar Bahasa Inggris dari gawai yang mereka punya. Hal ini memudahkan pengurus dalam memberikan pelajaran.

Penyerahan sertifikat dari ketua EEC kepada Kepala SDN 1 Sidakangen

EEC Fighter! Fight For Right Things Lose for Nothing, Fight Fight Fight! (Nandha Arwiansyah/H1D018027)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed