by

Pesona Pantai Widarapayung di Kabupaten Cilacap

Pantai Widarapayung berada di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Letak pantai ini berada di pedesaan sehingga suasananya tampak tenang dan bersahabat. Ketika sampai di lokasi, pengunjung bisa memarkir kendaraannya dengan leluasa karena tempat ini memiliki area parkir yang luas. Dengan tarif masuk yang tidak terlalu mahal, cukup menyiapan uang 7.500 anda sudah dapat memasuki area pantai.

Sepanjang bibir pantai ini dipagari dengan pohon kelapa dan aneka tumbuhan lainnya membuat area ini tampak eksotis. Ombak yang bergulung-gulung ke pantai tampak menawan.

Fasilitas yang tersedia cukup memadai, antara lain kolam renang, MCK, warung makan. Beberapa wisatawan tampak menyewa andong untuk menjelajahi kawasan pantai. kuliner yang menjadi ciri khas pantai widarapayung yaitu mendoan berukuran jumbo yang sangat cocok dimakan dengan pecel atau tahu kupat.

Kondisi bibir pantai yang landai membuat wisatawan asik bermain pasir atau basah-basahan. Kawasan pantai yang dipagari pepohonan membuat udara lebih sejuk dan segar. Jika ingin bersantai dengan tenang, kamu bisa menyewa tempat duduk sambil menikmati angin pantai yang sepoi-sepoi.
tidak hanya itu, pemandangan saat matahari tenggelam di pantai widarapayung juga cocok dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu senja bersama sahabat atau keluarga.

Qotrunnada Oktiriani – H1D018033

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed