by

Rita Supermall, Mall Pertama sekaligus Terbesar se-Banyumas Raya

Ngapakuy – Bangunan raksasa yang berada di tepi jalan utama kota purwokerto sekaligus berada diseberang alun-alun purwokerto serta jantung Pemerintahan Kabupaten Banyumas masih berdiri sejak dibuka pertama kali pada senin 19 Desember 2016.

Bangunan tersebut adalah Rita Supermall dan Rita Pasaraya yang akan mempelopori pusat perbelanjaan terbaru dan termodern ala kota metropolitan. Menjadikannya sebagai mall yang pertama di kota satria Purwokerto dan Banyumas raya (Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara).

Bagian depan Rita adalah Pusat Perbelanjaan berlantai 5 (sampai saat ini) yang menampung sekitar 250 outlet/toko. Banyak toko-toko kekinian yang berada di dalam Rita, seperti Gramedia, Timezone, Pizza Hut, Erafone dan lainnya. Di dalamnya juga terdapat Bioskop CGV Blitz yang terletak di lantai 5 dan menjadi pesaing dari Rajawali Cinema, yang dulunya merupakan bioskop satu-satunya di Purwokerto.

Di bagian atasnya terdapat Hotel memiliki kurang lebih 9 lantai yang masih dalam masa pembangunan. Hotel ini tentunya akan menjadi salah satu daya tarik lagi bagi Rita Supermall. Entah kapan hotel ini akan rampung, kita hanya bisa menunggunya.

Keberadaan Rita sendiri menjadi sebuah ancaman bagi pasaraya yang telah lama menjadi pusat perbelanjaan favorit masyarakat Purwokerto, yaitu Moro Pasaraya. Bagaimana tidak, Rita menawarkan banyak hal yang tidak dapat kita temukan di Moro, mulai dari kemegahan, aspek kebersihan dan sebagainya.

Selain itu di Rita juga sering diadakan event-event yang dapat mengundang perhatian masyarakat. Salah satu contohnya adalah JKT 48 Circus yang bulan Juli 2019 kemarin baru saja diadakan di lantai 1 Mall tersebut. Banyak orang datang meramaikan acara tersebut, sehingga memenuhi Rita Supermall.

Dengan begini, tidak salah lagi jika Rita Supermall dapat disebut sebagai ikon modernisasi kota Purwokerto.

(sumber: http://kasamago.com) – Muhammad Bahrul Ashfiya / H1D018047

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed