by

Candra Buana Fun Jeep Adventure, Wisata Adrenalin di Banjarnegara

Banjarnegara,Ngapakuy – Objek wisata baru kembali hadir di Kabupaten Banjarnegara. Sebuah wisata yang menyajikan pemandangan danau seluas 1,8 hektar yang dikelilingi oleh bukit batu di Desa Gentasari Kec. Pagedongan Kab. Banjarnegara.

Terletak di wilayah Banjarnegara bagian selatan, telah dibuka wisata dengan konsep menawarkan wisatawan berkeliling menyusuri objek wisata Tampomas menggunakan mobil jeep dengan pemandangan danau yang dipagari oleh bebatuan alam. Wisatawan juga diajak mengacu adrenalin dengan melintasi kubangan lumpur, persawahan, bukit hingga melintas di antara pepohonan hutan. Waktu yang dibutuhkan, antara 3-4 jam dan berjarak 20 km yang melintas di tiga desa di sekitar obyek wisata Tampomas.

Soft launching Paket Wisata Offroad bertajuk Candra Buana Fun Jeep Adventure telah dilaksanakan pada tanggal 21 April 2019 di komplek Wisata Danau Tampomas yang di hadiri oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara beserta jajarannya.

Paket Wisata Candra Buana Jeep Adventure

Dengan kapasitas 1 mobil jeep berisi 3 orang wisatawan, terdapat tiga paket wisata dengan yang ditawarkan yaitu paket Short yang hanya mengelilingi objek wisata Tampomas kurang lebih 30 menit – 1 jam perjalanan dengan harga Rp 100.000. Selanjutnya terdapat paket Medium dengan lintasan lebih jauh dari paket Short yaitu mengelilingi objek wisata Tampomas dan objek wisata Gunung Lanang kurang lebih selama 1 – 2 jam perjalanan, dengan harga Rp 280.000, wisatawan sudah mendapatkan tiket wisata Tampomas dan souvenir.

Objek Wisata Gunung Lanang

Untuk paket Long, wisatawan diajak untuk mengelilingi objek wisata Tampomas, Gunung Lanang, Wadas Tumpang dan yang terakhir wisatawan diajak bermain lumpur di objek wisata river tubing Kedawung. Perjalanan paket Long memakan waktu sekitar 3 – 4 jam. Dengan merogoh kocek Rp 480.000, selain mengunjungi 4 objek wisata, wisatawan juga mendapatkan tiket masuk objek wisata, souvenir, makan besar dan minum.

Objek wisata Kedawung
Objek Wisata Kedawung

Jadi, salah satu tujuan wisata Jeep Adventure ini adalah untuk menggambungkan wisata Tampomas dengan wisata lain di sekitarnya. Harapannya, bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di sekitar Tampomas dan mendongkrak angka kunjungan wisatawan sekaligus sebagai penyangga obyek wisata Dieng Banjarnegara yang menjadi salah satu wisata unggulan Jawa Tengah.

Diolah : Dhenok Pratyaningtyas Paramesvari (H1D017053)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed